CLARA #3





3. Sahabat Lama Bersemi Kembali




Tak terasa waktu cepat berlalu hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, semua berubah. Tak ada nenek tak ada teman termasuk gati dan dika. Setelah lulus SD, gati dan dika melanjutkan sekolahnya di jakarta, ayah sibuk dengan pekerjaannya. Aku seperti semut kecil yang tak tahu arah, sendiri , tak aa yang menemani kecuali ayah yang pulang selalu malam. mengapa semua harus berubah? Aku akan pergi ke jakarta untuk melanjutkan sekolah di SMA, bersama ayah aku berangkat.

Sampai disana terlihat orang tampan berbaju rapi, riang, dan sepertinya aku kenal dengan orang itu. Kupanggil namanya dalam hati berkata apa kamu kenal dengan orang itu? Tetapi aku tak mendengarkan hatiku, dengan pasti dan suara keras aku memanggilnya “DIKA..!!!!!” semua orang disana diam membisu tak ada yang melakukan apa apa. Aku merasa bersalah karena aku telah mengheningkan suasana yang semula ramai menjadi hening tak ada suara apapun kecuali.... “CLARA.....!!!!” seseorang memanggilnya dari belakang. Semua orang masih tetap diam, kemudian aku menghadap ke belakang terlihat pria berambut pendek mengenakan sarung yang diikat di lehernya seolah olah dia seperti superman, dengan tangan berkacak pinggang dan kaki yang di rentangkan setengah memanggilku, “kamu Clara kan???” tanya dia. “aku....” perlahan lahan dari belakang melangkah ke depan dan kompak mengatakan “DIKA DAN GATI....!!!”.. “kalian..??.” Clara maju ke depan dan memeluk kedua sahabat karibnya.. semua orang bersorak seru dan senang dan melanjutkan kegiatan lagi.

“kemana saja kalian? Selama 3 tahun kita tak bertemu. Bagaimana kabarmu??” tanya Clara.

“kita baik baik saja. Sejak lulus SD, aku dan dika pindah di jakarta untuk melanjutkan sekolah.” Jawab gati.

“jadi kamu sudah pindah di sini?” tanya dika.

“iya aku mau melanjutkan sekolah disini. Waw kamu sudah besar besar.” Jawab Clara.

“eh mau melanjutkan sekolah dimana? Kita bareng aja ya..?” tanya gati.

“oke!!” jawab Clara dan dika kompak.

“eh kita harus janji pada diri sendiri untuk tidak akan pernah putus untuk sahabat. selamanya” kata Clara

“kita setuju kita akan janji untuk tidaj berpisah untuk selamanya.” Jawab gati.

Keesokan harinya aku dan sahabatku sekolah di sekolahan yang sama. Di SMAN 08 Jakarta, aku sekolah.

“enak dong. Sekolah baru, guru baru, teman baru, tapi sahabat lama deh..” kata gati.

“eh tak apa lah yang penting kita tetep bersama” kata dika. “udah udah. Ayo masuk kelas.!!” Kata Clara.



Ada Cinta Lama Bersemi Kembali. Tapi ada juga lho, Sahabat Lama Bersemi Kembali

TO BE CONTINUED.........!!!!!@#$%^&

Komentar

Postingan Populer