CLARA #6





6. Mereka Sudah Kembali






Pagi pagi aku bangun, muka lesu, pergi mandi, ganti baju, lalu makan.

Clara ayo makan. Kata ayahnya.

Iya pah.

Kamu kenapa sayang?

Ngak apa apa pah.

Bener?

Iya.

Kok mukanya pucet banget?

Nggak kok pah

Ya sudah, sekarang kamu minum susu dan berangkat sekolah.

Ya pah. Clara berangkat dulu ya pah.?

Iya sayang. Hati hati.

Setibanya di sekolah, Clara masih saja murung. Yang tadinya saat dia sepi, dika selalu ada . tapi, sekarang mereka sudah pergi meninggalkannya. Tetapi, Clara masih punya bima. Dia sangat setia pada Clara. Dan setiap kali Clara pergi berdia dengan bima, gati dan dika merasakan kecemburuan. Saat pelajaran Clara masih murung, walaupun masih ada bima, Clara masih tetap murung.

Sepulang sekolah Clara ingin sekali meminta maaf kepada kedua sahabatnya, tapi Clara takut. Kemudian bima datang menemui Clara.

Kamu kenapa ra’? tanya bima.

Aku sedih.

Sedih kenapa?

Kedua temanku meninggalkan aku.

Terus?

Aku ingin kedua temanku itu kembali dan bersama lagi seperti dulu. Tapi aku takut untuk mengatakannya.

Kalara, kamu harus optimis, jangan pesimis gitu.

Iya bim, aku akan berusaha.

Kemudian Clara menemui gati dan dika yang sedang makan di warung bakso.

Gati, dika, aku mau ngomong sama kalian. Kata Clara.

Mereka diam saja, seolah olah tidak ada orang yang memanggilnya. Malah sehabis makan mereka langsung pergi meninggalkan Clara. Clara mengejar mereka dan

Gati. Dika, tunggu.!!! Kata Clara.

Apa lagi ra’ kita itu udah gak ada hubungan apa apa lagi.kata gati.

Tapi aku ingin kita itu bersamalagi seperti dulu.

Alah, paling didunia ini yang paling kamu cintai itu bima, bukan kita.

Tapi itu kan dulu.

Alah alassan paling kamu Cuma bohong kan?

Nggak gat, kalian lupa tentang janji kita yang dulu? Kita itu janji bahwa kita itu akan selalu bersama selamanya.

Mereka berdua hanya diam..

Aku janji. Aku akan selalu ada buat kalian, dan ada buat bima.

Ok kalau begitu. Kita akan bersama lagi. Tapi, aku harus..

Harus apa gat?

Kamu harus nraktir kita berdua makan bakso.

Ha? Tapi kan kamu sudah makan tadi?

Iya. Tapi sekali lagi ya?

Iya iya. Kalian ini nggak berubah dari dulu.

Mereka bertiga memang tidak bisa dipisahkan. Clara yang tadinya murung setiap hari, sekarang malah jadi senang sepiap hari.

Di kelas, Clara bermain bersama sahabatnya, dan jika waktu istirahat dan pulang, dia bersama bima. Itunyang di lakukan Clara setiap hari, karena dia sudah janji bahwa dia akan selalu ada untuk bima dan sahabatnya.

Senangnya hatiku, mereka kembali seperti dulu. Dan bima adalah yang terbaik dari pada sahabatku. Tapi, sahabat adalah teman terbaik. Yang terbaik. Dan yang terbaik. Mereka sudah kembali lagi.



TO BE CONTINUED.........!!!!!@#$%^&

Komentar

Postingan Populer